Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan


Mengetahui jenis-jenis iklan Adsense juga dapat menambahkan wawasan mengenai jenis iklan yang pas dan cocok untuk sebuah blog. Sebagai Publisher iklan, kita harus tahu betul mengenai iklan jenis apa yang cocok di simpan atau pasang pada Header, Sidebar, bawah Menu (atau atas judul) dan di dalam artikel itu sendiri. Jika kita dapat meletakkan jenis iklan pada posisi yang tepat maka potensi akan klik dan peningkatan penghasilan akan semakin besar.

Ada banyak jenis iklan dan ukuran iklan yang disediakan oleh Google Adsense. Di antaranya adalah iklan spanduk horizontal, spanduk tegak persegi panjang, Responsive, Ukuran Khusus dan Iklan Link serta masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis iklan Link. Tentang bagaimana cara membuat unit iklan Link Responsive di akun Google Adsense. Dan pada posisi mana saja yang bagus untuk menempatkan Iklan Link Responsive.

Sejauh yang saya tahu dan yang telah saya telusuri pada blog-blog para master. Iklan Link yang bagus adalah jenis iklan Link Responsive yang diletakkan di bawah menu dan di tengah artikel. Pengalaman dan pengetahuan ini saya praktikkan di blog ini dan Anda bisa lihat sendiri. Dengan memasang jenis iklan dan pada posisi tersebut terbukti dapat meningkatkan penghasilan blog saya. Karena posisi tersebut adalah posisi yang strategis akan potensi klik oleh pengunjung. Apalagi jenis iklan link dapat menyesuaikan isi dari artikel yang kita tulis dan jenis iklan ini sangat interaktif dengan pengunjung. Maksudnya adalah iklan ini menginformasikan kepada pengunjung seakan itu adalah sebuah artikel yang menarik untuk dibaca. Nah, jika Anda tertarik dengan jenis iklan ini maka ikutilah langkah demi langkah yang saya jelaskan di bawah ini.

Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan

Langkah 1 : Masuk ke akun Google Adsense
Langkah 2 : Klik Iklan (My Ads)
Langkah 3 : Klik Unit Iklan (Ads Unit) kemudian tambahkan “Unit Iklan Baru”

Langkah 4 : Pilih Iklan Jenis Teks & Bergambar


Langkah 5 : Isikan Nama Iklan, kemudian pilih ukuran iklan yang disarankan (Pilih Iklan Link). Dan pada jenis iklan pilih jenis iklan teks & bergambar

Langkah 6 : Pilih Ukuran Iklan Link Responsive


Langkah 7 : Klik Simpan dan Dapatkan Kode
Langkah 8 : Copy kode iklan yang telah Anda buat di antara postingan blog Anda.


Langkah Terakhir : Parse kode HTML iklan jika Anda ingin menyimpannya di dalam Template (Tools Untuk Parse, Merubah, Konversi Html Online). Jika Anda ingin menyimpannya pada penambahan widget HTML/JaveScript maka Anda tidak perlu parse. 

Posisi Iklan Link Adsense Responsive yang berpotensi klik

Seperti yang telah saya jeniskan di atas, posisi iklan Link yang memiliki performa baik adalah pada bagian bahwa menu atau tepat di atas judul dan pada bagian tengah artikel.

Itulah artikel tentang “Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan” semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Anda juga dapat membaca artikel terkait lainnya, yaitu Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih. Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya selama berada dalam dunia blogger dan Adsense. Di sini saya ingin berbagi pengalaman saya kepada Anda. Jika Anda memiliki pengalaman yang sama silakan tuliskan kritik dan saran terhadap artikel ini. Masukkan Anda adalah salah satu bentuk motivasi yang dapat meningkatkan kinerja kami kedepannya. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Komentari Artikel "Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan"

0 Komentar
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Posting Komentar

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Iklan Infeed

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel